Tuesday, June 20, 2006

Rapat dan Rapat Lagi

BOGOR - Nggak kebayang dalam pikiranku, ternyata jadi Anggota Dewan itu kerjanya cuma satu: Rapat dan rapat lagi.

Setiap ketemu masalah, ujung-ujungnya cuma satu. Ya rapat itu. Duh sedih banget rasanya kalau semua masalah ujung-ujungnya hanya diselesaikan dengan rapat dan rapat lagi. Apa emang itu kerjaan Dewan?



Emang sih kalau diliat dari tupoksinya dewan itu punya kerjaan paling tidak dalam tiga hal, yaitu: legislasi, penganggaran dan pengawasan. Legislasi ya ngerumusin permasalahan hingga jadi aturan. Penganggaran ya ngatak-ngatik uang yang keluar masuk sampe uang tersebut digunakan untuk program pembangunan apa saja. Dan pengawasan ya pastinya dah jelas ngawasin pelaksanaan pembangunan supaya tidak menyimpang dan salah urus.

Tapi ya itu tadi...semua tugas dewan tadi biasanya ujung-ujungnya ada di rapat dan rapat lagi. Untuk buat aturan kita harus rapat panitia legislasi, rapat panitia khusus raperda, dan rapat evaluasi. Untuk ngurusin uang kita juga harus rapat panitia anggaran yang sangat bertele-tele dan bernginap-nginap. Belum lagi rapat panmus, pansus, Badan Kehormatan dan lain-lain.

So, kayaknya dewan digaji buat rapat kali ya? Memang ada seloroh dari orang tentang kerjaan dewan: "Apa sih pekerjaan dewan?". dijawab olehku: "Ya, rapat!". [imngrh]

1 comment:

Iman Nugraha said...

Test...test komen..